Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 CARA MEMOTONG FOTO DENGAN MUDAH DI COREL DRAW

Software Corel Draw merupakan software yang sudah sangat populer dipakai oleh banyak orang untuk membuat desain grafis selain photoshop. Walaupun corel draw tidak sepopuler photoshop namun hasil dan fitur-fitur yang disediakan juga tidak kalah bagus dan kerenya.

Dengan corel draw kita dapat membuat desain grafis, vector, foto editing, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang ditawarkan. Software ini sangat mudah untuk dipahami bagi para pemula karena cara penggunaannya yang sangat praktis dan sederhana.

Dengan mempelajari Corel draw kamu dapat membuka usaha nih temen-temen, apa lagi usaha percetakan baik itu undangan, spanduk, liflet dan lain sebagainya, karena kebanyakan dari usaha percetakan itu menggunakan software corel draw ini temen-temen dibandingkan menggunakan photoshop. So kalian bisa tu membuka usaha percetakan juga tentunya setelah memahami corel draw ya.

Di dalam corel draw kita akan disajikan beberapa tool yang bisa kita gunakan untuk menunjang dan mempermudah pembuatan desain grafis. Seperti tool memberi warna, membuat garis, membuat objek oval, membuat objek kotak dan lain-lain.

Dengan adanya kemudahan ini pastinya akan membuat desain lebih praktis dan efisien. Setiap tool memiliki fungsinya masing-masing. Nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial bagaimana Cara Memotong Foto di Corel Draw. 

Memotong foto bertujuan untuk mengambil objek yang dibutuhkan saja, dan agar gambar terlihat lebih rapi dan elegan. Biasanya kegiatan seperti ini digunakan saat akan membuat sebuah pamphlet ataupun desain grafis. Di sini admin akan memberikan 2 tutorial bagaimana Cara Memotong Foto di Corel Draw. Langsung aja simak tutorialnya dibawah ini.

A. Memotong Foto dengan Menggunakan Bezier

1. Pertama masukkan atau Import gambar yang akan dipotong
2. Pilih tool Bezier



3. Ikuti pola objek yang akan kalian potong


4. Selanjutnya blok kedua objek, kemudian pilih Object > Shaping dan pilih Intersect.



5. Maka objek akan terpotong seperti ini.



B. Memotong Foto dengan Tool Eraser

1. Masukkan atau import gambar yang akan dipotong.
2. Kemudian pilih Eraser tool.


3. Hapus bagian yang tidak diinginkan


Sangat mudah bukan? Dengan ini kalian dapat berkreasi dengan lebih leluasa dan membuat desain grafis kalian lebih keren pastinya nanti. Cara Memotong Foto di Corel Draw ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan background suatu objek lhoo. Mudah-mudah tutorial ini membantu dan bermanfaat buat kalian semua. Selamat berkreasi dan selamat mencobanya di rumah.

2 komentar untuk "2 CARA MEMOTONG FOTO DENGAN MUDAH DI COREL DRAW"

  1. Saya udah coba langkah-langkah diatas kak, tapi pas mau shaping, intersectnya engga bisa di klik kenapa ya? Yang bisa di klik hanya weld sama boundary

    BalasHapus
  2. Buat garisnya jangan sampai putus pastikan tersambung

    BalasHapus