Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT GARIS TEPI DAN MENGHILANGKAN SEBAGIAN GARIS TEPI DENGAN COREL DRAW


Mendesain adalah sesuatu kegitan yang menurut sebagian orang sangat menyenangkan. Dengan mendesain seseorang bebas berekspresi sesuai dengan imajinasi mereka masing-masing. Salahsatu software untuk mendesain adalah Corel Draw. Corel draw merupakan software yang sudah banyak digunakan oleh beberapa orang di dunia. Selain penggunaannya yang simple, di software ini juga menyediakan banyak fitur yang selalu berkembang di setiap versinya. Sehingga fitur-fitur ini dapat mempermudah dan mempercantik sebuah desain yang ingin dibuat. Namun kebanyakan dari penggunakan corel draw khusunya bagi pemula masih banyak yang belum mengetahui fungsi fitur-fitur yang ada di corel draw. Sehingga membuat pengguna corel draw pemula kesulitan untuk mendesain. 
Di sini admin akan memberika tutorial bagaimana Cara Membuat Garis Tepi dan Menghilangkan Garis Tepi dengan Corel Draw. Garis tepi biasa digunakan dalam mendesain sebuah pamplet atau pun spanduk. Pemberian garis tepi bertujuan agar objek terlihat lebih rapi dan lebih menarik. Namun untuk para pengguna pemula banyak yang belum tahu bagaimana cara membuatnya, sehingga mereka membuatnya dengan cara mengikuti pola object yang mereka import. Hal ini tentunya memakan banyak waktu dan tenaga kan? terlebih lagi kalau banyak desain yang harus kamu dibuat, uhh pasti kerepotan donk.

Tapi jangan khawatir untuk kalian para pemula pengguna Corel Draw, di sini admin akan ngasih tutorialnya nih, yang pastinya cepat, mudah dan gak pakek  ribet lah pokoknya. ok langsung aja simak tutorialnya di bawah ini.

A. CARA MEMBUAT GARIS TEPI

1. Import atau masukkan gambar ke dalam lembar kerja corel draw. Usahakan gambar yang sudah          tidak ada backgroundnya atau gambar dengan format PNG.

2. Buat objek dengan menggunakan Retangle Tool di atas gambar yang sudah di import tadi.


3. Select atau blok gambar dan object yang sudah dibuat tadi.

4. Kemudian pilih Object > Shaping, dan Boundary



5. Hapus object rengangle (persegi panjang) tadi, maka setelah itu object akan menjadi sepeti ini

Gimana mudah kan? Admin yakin kalian semua bisa mencobanya di rumah. Itulah Cara Membuat Garis Tepi dengan Corel Draw. Baik untuk tutorial yang kedua yaitu bagaimana Cara Menghilangkan Garis Tepi dengan Corel Draw. Simak langsung tutorialnya di bawah ini.

B. CARA MENGHILANGKAN SEBAGIAN GARIS TEPI

1. Select gambar yang sudah di beri garis tepi tadi

2. Pada tool box pilih Crob, lalu Virtual segment delete


3. Kemudian arahkan panah ke garis tepi yang kalian ingin hilangkan kemudian klik kanan

4. Di sini admin akan menghilangkan garis tepi pada bagian kiri gambar maka hasilnya seperti di            bawah ini.

Mudah sekali bukan? Admin yakin kalian semua pasti bisa mempelajari dan mempraktekannya dengan cepat.

Itulah tutorial bagaimana Cara Membuat Garis Tepi dan Menghilangkan Garis Tepi dengan Corel Draw. Sangat mudah dan simple semoga tutorial ini bermanfaat buat kalian semua. Selamat mencobanya di rumah.
Baca Juga : Cara Memotong Foto Dengan Mudah Di Corel Draw

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT GARIS TEPI DAN MENGHILANGKAN SEBAGIAN GARIS TEPI DENGAN COREL DRAW"