Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGCOPY WARNA GRADASI DENGAN MUDAH DI COREL DRAW

Warna ada sesuatu yang sangat penting dalam membuat sebuah desain. Pemilihan warna yang tepat akan membuat desain yang dibuat menjadi lebih menarik dan bagus. Maka dari itu tidak jarang seorang desain grafis memerlukan waktu berjam-jam untuk memilih warna yang cocok. Saat kita membuat suatu desain grafis baik itu pamphlet, spanduk ataupun yang lainnya, warna yang kita pakai sebaiknya sesuaikan dengan tema desain yang akan kita buat,  karena setiap warna memiliki nilai dan tempatnya sendiri.
Kita contohkan temen-temen misalnya kita akan membuat desain kemerdekaan tapi warna yang kita gunakan adalah warna pink, pastinya gak cocok dong? Selain tidak cocok nilai historis yang akan di keluarkan dari desain itu pastinya akan berkurang. Dalam desain grafis warna yang paling digemari adalah menggunakan gradasi warna.

Gradasi warna adalah  menggunakan beberapa warna pada satu objek yang dibuat. Hal ini dilakukan agar objek atau desain yang dibuat terlihat lebih menarik dan elegan. Penggunaan gradasi warna harus sangat diperhatikan. Karena kita memakai beberapa warna, jadi jangan sampai warna yang kita pilih “Mbanting” maksutnya sangat tidak cocok saat dibuat gradasi warna. Tapi bila kita menggunakan warna yang tepat maka hasil desain pun akan sangat bagus.

Penggunaan warna gradasi ini dapatjuga kalian terapkan saat kalian membuat suatu objek.  Namun apabila objek yang ingin diwarnai sama lebih dari satu, pasti akan kerepotan dong, kita harus mengulangnya lagi dan mencari warna yang sama. Untuk kalian para pengguna Corel Draw di sini admin akan ngasih tutorial bagaimana Cara Mengcopy Warna Gradasi Dengan Mudah Di Corel Draw. Terutama yang menggunakan tipe warna gradien atau gradasi. Langsung aja simak tutorialnya di bawah.

1. Buka software Corel Draw di laptop atau Pc kalian masing masing
2. Buatlah dua objek. Terserah mau bulat, batang ataupun polygon. Disini admin membuat dua objek batang.

3. Beri warna gradasi pada object nomor 1 dengan cara, select object nomor 1 kemudian pilih Edit Fill pada tool box dan pilih tipe Fountain Fill.


4. Pilih warna gradasi yang kalian inginkan lalu pilih OK. ( admin menggunakan Corel Draw X7).
5. Apabila sudah maka hasilnya seperti di bawah ini


6. Selanjutnya cara mengcopy warna gradasi dengan mudah di corel draw yaitu select objek nomor 2 kemudian pilih Edit dan pilih Copy Properties From…



7. Centang Fill kemudian Ok

8. Arahkan panah ke warna yang ada pada objek nomor 1 kemudian klik kiri pada mouse, maka secara otomatis warna akan tercopy ke objek nomor 2 sama dengan warna yang ada pada objek nomor 1.
9. Selesai

Gimana mudah dan praktiskan? Dengan begitu kalian dapat menghemat waktu dalam membuat desain tanpa harus memberi warna satu persatu. Itu lah tutorial bagaimana cara mengcopy warna gradasi dengan mudah di Corel Draw. Selamat mencoba di rumah. :)

Baca Juga : 2 Cara Mudah Memotong Foto Dengan Corel Draw

Posting Komentar untuk "CARA MENGCOPY WARNA GRADASI DENGAN MUDAH DI COREL DRAW"