Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT DESAIN KAOS KEKINIAN DI COREL DRAW

Perkembangan kaos memang sudah tidak bisa dibendung lagi. Semakin kreatifnya pikiran manusia dan keinginan yang tidak ada puasnya, terciptahlah model-model kaos baru yang ada di dunia. Pembuatan kaos menggunakan bahan yang berbeda-beda. Semakin baik bahan yang digunakan maka kaos yang dihasilkan akan baik juga tidak gampang rusak atau robek. Salah satu bahan yang bagus untuk membuat kaos adalah Cotton Combed.
Kaos adalah pakaian yang tidak memiliki kerah, kancing juga kantong atau saku, dan umumnya kaos memiliki lengan pendek sehingga menutupi setengah lengan saja. Kaos ini sudah menjadi tren di kalangan anak muda sekarang. Tidak hanya dipakai untuk keseharian namun kaos juga sudah menjadi bagian dari dunia fashion.

Desain kaosnya yang unik-unik membuat jenis pakaian ini digemari anak-anak muda yang ada sekarang. Bagi pelaku bisnis kaos merupakan ladang penghasilan yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi jika memiliki bakat mendesai kaos wah pasti akan banyak oderan ya teman teman hehe..

Buat kalian yang pengen membuat desain kaos kalian sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuatnya, kalian bisa lihat tutorial Cara Membuat Desain Kaos Di CorelDraw yang admin tulis ini. Nah di tutorial ini admin masih menggunakan software CorelDraw X7. Untuk kalian yang belum install CorelDraw silahkan install terlebih dahulu, terserah mau versi berapa aja Corel Draw X3, Corel Draw X4 ataupun sama seperti yang admin pakai.

Walaupun tutorial ini bisa diikuti untuk para pemula, tapi admin menyarankan untuk para pemula harus memahami fitur-fitur yang ada di CorelDraw terlebih dahulu agar kalian tidak pusing. Desain yang akan admin buat yaitu Desain Kaos Distro. Tentunya kalian juga tahu kaos distro, bagaimana tidak jenis kaos ini sedang naik daun nih apa lagi dikalangan anak muda.

Langsung aja deh kalian simak penjelasan tutorial Cara Membuat Desain Kaos Distro Di CorelDraw X7 di bawah ini enjoy..

1. Pertama kalian buat pola atau bentuk baju dengan menggunakan Freehand tool.

2. Tapi jika kalian kesulitan untuk membuatnya kalian bisa import gambar baju kemudian kalian ikuti polanya dengan menggunakan Brezier tool.

3. Kemudian jika sudah hapus gambar baju yang di import tadi.
4. Selanjutnya kasih warna menggunakan Smart Fill tool seperti di bawah ini.
5. Hilangkan garis pinggir dengan cara blok semua nya kemudian pilih Outline pen > No outline.

6. Kemudian buat garis seperti di bawah ini menggunakan Freehand tool.
7. Garis yang ada di bagian dada dibuat melengkung menggunakan Shape tool seperti ini. Kalau kalian belum tau caranya Klik Disini
8. Beri warna menggunakan Smart Fill tool dan hilangkan garis pinggirnya seperti cara nomor 5.
9. Kemudian buat teks menggunakan Teks tool, buat tulisan sesuai selera kalian.
10. Kemudian buat lah lingkaran dengan Menggunakan Ellipse tool.

Baca Juga :
11. Select lingkaran yang dibuat pilih Artistic Media, lalu pilih jenis garisnya maka hasilnya kan seperti ini.
12. Kasih warna putih kemudian atur seperti ini.
13. Atur garisnya menjadi di belakang tulisan yang sudah kita buat tadi. Jika belum tau caranya Klik Disini.
14. Selesai

Keren banget kan hasilnya, kalian bisa berkreasi sesuka kalian deh heehe. Sekian dulu tutorial Cara Membuat Desain Kaos Distro Di CorelDraw X7. Semoga bermanfaat buat kalian semua dan selamat belajar di rumah. :)

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT DESAIN KAOS KEKINIAN DI COREL DRAW"