Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT KARTU NAMA YANG MENARIK DI COREL DRAW X7

Kartu nama adalah sebuah kertas yang berisi identitas dan informasi tetang sebuah perusahaan atau seseorang yang biasa diberikan saat seseorang melakukan pertemuan. Di dalam kartu nama biasanya tertera nama seseorang atau perusahaan, alamat, nomor telepon, web, dan email. Tentunya hal itu sangat perlu agar orang dapat dengan mudah menghubungi sang pemilik kartu.
Tidak semua orang memiliki kartu nama, biasanya kepemiliki ini didasarkan pada jenis pekerjaan, contohnya saja karyawan perusahaan. Kita tahukan bahwa orang yang bekerja sebagai karyawan pasti memiliki kartu nama perusahaan, karena kartu nama merupakan sebuah keharusan sebagai sebuah profesionalitas.

Selain kartu nama perusahaan, ada banyak contoh kartu nama seperti kartu nama catering, kartu  nama caleg, kartu nama pribadi, dan masih banyak lagi yang lain. Kalau kalian lihat di internet banyak sekali kartu nama unik yang bisa kalian jadikan referensi untuk membuat kartu nama.

Untuk kalian pengguna coreldraw, admin akan memberika tutorial bagaimana Cara Membuat Kartu Nama di Corel Draw X7. Tentunya tutorial yang admin buat sangatlah simple dan mudah untuk diikuti namun tetap menghasilkan kartu nama yang memiliki desain elegan. Apalagi jika kalian seorang karyawan yang membutuhkan kartu nama, tutorial ini pasti sangat berguna.

Ukuran kartu nama yang ada di Indonesia berkisar 90 mm x 55 mm. Namun untuk standar internasional  ukuran kartu nama yaitu 74 mm x 52 mm. Pada tutorial Cara Membuat Kartu Nama di Corel Draw x7 yang admin buat menggunakan ukuran 90 x 50 mm. Jika kalian ingin menggantinya ke ukuran lain kalian bisa Klik Disini untuk melihat caranya.

Ok langsung aja simak tutorialnya di bawah ini enjoy.

1. Buka coreldraw di laptop kalian.

2. Atur ukurannya menjadi 90 mm x 50 mm.

3. Kemudian buat background dengan Rectangle tool dan beri warna.

4. Import atau masukkan gambar bumi, usahakan gambar yang tidak memiliki background kalau masih ada background (putih, biru atau sejenisnya) kalian bisa Klik Disini untuk cara menghilangkan background.

5. Kemudian select gambar, klik kanan pilih PowerClip Inside. Arahkan panah ke background yang sudah dibuat tadi.

Baca Juga

6. Selanjutnya kita atur PowerClip, caranya klik kanan pada background > Edit PowerClip.

7. Pilih Transparency tool, atur transparan dan letak buminya seperti ini.

8. Apabila sudah klik tanda centang yang ada di bawah atau bisa juga klik kanan > Finish Editing This Level.

9. Kemudian buat lagi objek dengan Rectangle tool, kasih warna atur letak dan transparannya seperti ini.
10. Untuk menghilangkan garis pinggirnya pilih Outline pen > No Outline

11. Selanjutnya buat objek persegi panjang dengan Rectangle tool, pilih Shape tool kemudian tarik ke dalam sudutnya maka hasilnya seperti ini.


12. Buat lagi objek persegi panjang, letak kan seperti ini kemudian blok semuanya dan pilih Trim sehingga objek akan terpotong.

13. Jika sudah terpotong beri warna letakkan seperti ini, untuk menghilangkan garis pinggir lakukan seperti cara nomor 10.

14. Buatlah text dengan Text tool.

15. Pilih Text > Insert Character akan muncul jendela perintah di sebelah kanan untuk memasukkan karakter yang kalian mau.

16. Untuk cara mengambilnya kalian cukup klik kanan pada objek tahan lalu tarik ke lembar kerja kemudian kasih warna.

17. Maka jadinya seperti ini.

18. Kemudian import atau masukan logo perusahaan dan kode batang web jika ada.


19. Selesai.

Demikianlah tutorial Cara Membuat Kartu Nama di Corel Draw X7, sangat mudah sekali kan teman teman. Jika ada pertanyaan silahkan coment di bawah. Semoga tutorial ini bermanfaat buat kalian semua. Selamat mencoba di rumah. :)

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT KARTU NAMA YANG MENARIK DI COREL DRAW X7"