Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT DESAIN COVER BUKU YANG SIMPEL DENGAN COREL DRAW X7

Mendesain bukan lah hal yang mudah karena seorang desain grafis dituntut untuk selalu berkreasi dan membuat kreatifitas baru yang tidak sama dengan orang lain. Maka dengan begitu seorang desain grafis bisa dianggap sebagai desain grafis yang professional.

Di zaman sekarang mendesain bisa dilakukan secara elektronik, maksutnya kita bisa melakukan desain di smartphone ataupun PC dan laptop kita. software desain grafis yang sudah sangat popular yaitu ada photoshop, Corel Draw, Adobe Ilustrator dan masih banyak lagi yang lain. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dong dengan software-software tersebut.
Nah kalian pada penguna yang mana nih karena pada atikel ini admin akan memberikan tutorial Cara Membuat Desain Cover Buku Dengan Corel Draw. Jadi buat kalian pengguna software Corel Draw pas banget nih untuk lihat tutorial ini. Apabila kalian seorang pemula kalian bisa juga kok lihat tutorial ini. Admin jamin kalian pasti bisa membuatnya.

Cover merupakan bagian luar dari buku yang biasanya tempat penulisan judul buku. Kalau kalian melihat atupun membeli sebuah buku pastinya ada dong coverya. Cover buku yang bagus akan membuat pembaca menjadi tertarik untuk membaca sebuah buku. Saat kita berada di sebuah toko buku apabila ada cover buku yang menarik pasti akan kita lihat. Maka dari itu cover bisa juga dikatakan sebagai hal penting jika kamu berniat membuat sebuah buku.

Tutorial Cara Membuat Desain Cover Buku Dengan Corel Draw X7 sangat berguna sekali untuk kalian yang memiliki usaha percetakan. Apalagi jika kalian seorang penulis yang setiap bulan atau setiap tahunnya selalu menerbitkan buku, pasti tutorial ini sangat cocok banget. Cara ini admin buat sesimpel mungkin agar kalian dapat mempelajarinya di rumah.

Ok langsung aja simak tutorialnya dibawah ini. enjooy..

1. Yang pertama buatlah garis seperti di bawah ini menggunakan Freehand tool.
2. Kemudian kasih warna menggunakan Smart Fill tool seperti di bawah ini.

3. Blok semua objek kemudian pilih Outline pen > no outline untuk menghilangkan garis pinggirnya, atau pilih tanda silang pada bagian bawah dan klik kanan.


4. Kemudian buat lagi garis seperti ini dengan menggunakan Freehand too.
5. Beri warna dengan menggunakan Smart Fill tool seperti ini.
6. Kemudian blok dan hilangkan garis pinggirnya seperti cara nomor 3.


7. Pilih Drop Shadow tool untuk memberi efek bayang pada objek yang telah dibuat tadi.


8. Buat objek segitiga dengan menggunakan polygon tool, putar objek dengan cara klik dua kali pada objek maka pinggiran objek akan berubah.

9. Putar dan atur seperti di bawah.

10. Import atau masukkan gambar yang kalian inginkan.
11. Selec gambar pilih Object > Power Clip > Place Inside Frame dan arahkan panah ke objek segitiga maka secara otomatis gambar akan masuk. Hilangkan garis pinggirnya seperti cara nomor 3.


12. Jika gambarnya kurang pas kalian bisa mengeditnya dengan cara select gambar klik kanan > Edit PowerClip. jika sudah klik kanan > Finish Editing This Level.

13. Pilih Drop shadow tool lagi untuk memberi efek bayangan.
14. Buat lagi segitiga dengan Polygon tool dan atur serta beri warna seperti ini.
15. Buatlah teks menggunakan Text tool dan atur seperti ini.

16. Selesai.

Gimana keren banget kan hasilnya, cocok buat kalian yang sedang membuat buku dan butuh desain cover yang kece badai. Semoga tutorial Cara Membuat Desain Cover Buku Dengan Corel Draw X7 ini bermanfaat bagi kalian. Selamat mencoba di rumah. :)


Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT DESAIN COVER BUKU YANG SIMPEL DENGAN COREL DRAW X7"