Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT PIN PALING MUDAH DI COREL DRAW

Apa kabar kalian semua kembali lagi di blog tutorial CorelDraw. kali ini admin mau memberikan tutorial bagaimana Cara Membuat Pin. Kalian semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan benda yang satu ini kan?. Pin atau ada juga yang menyebutnya Ganci adalah sebuah cindera mata berbentuk bulat yang biasanya sebagai gantungan atau dapat dipasang di baju.
Sebenarnya Pin dan Ganci itu hampir sama yang berbeda hanyalah cara penggunaan nya. Jika Pin menggunakan jarum di belakangnya sedangkan Ganci menggunakan sebuah gantungan seperti rante. Nah sudah terbayang kan bedanya apa, jadi jangan sampai slah lagi ya.

Kalau kalian sering mengikuti sebuah organisasi atau sebuah acara, pasti kalian kadang mendapatkan Pin atau Ganci sebagai oleh-oleh dan kenang kenangan atas partisipasi kalian. Lalu pernah tidak terfikir jika kalian yang membuat desain pin tersebut? Nah untuk itu admin akan membantu kalian lewat artikel ini. terlebih lagi kalau kalian seorang pemula.

Di sini admin akan mengajarkan bagaimana Cara Membuat Pin atau Ganci di Coreldraw. Yang admin pakai adalah CoreDraw X7, namun bisa diikuti di versi CorelDraw berapa aja kok jangan risau. Kenapa admin buatkan tutorial ini, karena pembuatan pin bisa di jadikan peluang bisnis bagi kalian yang hobi mendesain.

So langsung aja kalian simak tutorial nya di bawah ini.

1. Pertama kalian buka aplikasi CorelDraw.

2. Buat objek seperti di bawah ini menggunakan Rectangle tool kemudian beri warna.
3. Kemudian buat garis seperti ini menggunaan Freehand tool.
4. Selanjutnya buat melengkung menggunaan Shape tool. Jika kalian belum tau caranya Klik Disini.
5. Beri warna sesuai kemauan kalian menggunakan Smart Fill tool.
6. Hilangakan garis pinggirnya dengan cara blok semuanya kemudian pilih Outline Pen > No Outline.
7. Jangan select yang lain langsung tekan pada keybord Ctrl + G untuk menggrub.

8. Selanjutnya kalian buat lingkarang dengan mengguankan Ellipse tool. Agar menjadi bulat sempurna tekan dan tahan Ctrl pada keybord saat akan membuat objek.
9. Kemudian select obje kotak yang kita buat tadi klik Kanan > PowerClip Inside lalu arahkan tanda padanya ke lingkaran.

10. Untuk versi di bawah CorelDraw X7 caranya pada menu atas pilih Effect > PowerClip > Place Inside Frame, lalu arahkan ke lingkaran.

11. Hilangkan garis pinggirnya seperti cara nomor 6.

Baca Juga :

12. Buat garis seperti di bawah ini menggunakan Freehand tool, kemudian bikin melengkung menggunakan Shape tool dan beri warna.
13. Duplikan garis tadi dan beri warna yang berbeda.
14. Letakkan di belakang gambar pertama tadi seperti ini. Kalau kalian belum tau bagaimana melakukannya Klik Disini.
15. Langkah terakhir tinggal kalian kasih teks menggunakan Text tool.

16. Selesai

Mudah banget kan. Bisa kalian ikuti dong pastinya. Jika ada yang masih bingung silahkan tanya di kolom komentar. Sekian dulu tutorial Cara Membuat Pin di CorelDraw X7. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT PIN PALING MUDAH DI COREL DRAW"