Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT TIPOGRAFI WAJAH YANG SIMPEL DENGAN COREL DRAW

Hai semuanya kita kembali lagi ditutorial CorelDraw yang gak ada habisnya. Sebelumnya admin mau minta maaf karena beberapa hari ini admin gak ada update artikel baru. Tapi pada malam hari ini admin akan membagikan tutorial yang keren banget yaitu Cara Membuat gambar typography atau tipografi wajah. Contohnya seperti gambar di bawah ini. Sebelumnya admin juga sudah pernah membuatkan tutorial tipografi tulisan, silahkan kalian cek di website ini.
Tipografi dalam desain grafis adalah sebuah seni grafis yang memadukan tulisan dan gambar atau objek, yang mana teks atau tulisan ini disusun mengikuti bentuk gambar atau objek yang di inginkan. Dalam pembuatannya ada beberapa yang harus diperhatikan sepeti jenis font yang digunakan serta susunan huruf yang dibuat agar nanti hasilnya terlihat bagus.

Kita akan membuat seni grafis ini menggunakan software yang sudah tidak asing lagi yaitu CorelDraw. Walaupun versi CorelDraw sudah sangat banyak, mulai dari CorelDraw X3,X4 sampai CorelDraw 2019 yang merupakan versi terbaru, di sini admin tetap menggunakan CorelDraw Versi X7 ya biar sama seperti tutorial admin yang lain heehee.

Tidak usah banyak bincang langsung deh kalian lihat tutorial Cara Membuat Tipografi Wajah dengan CorelDraw di bawah ini gues enjoy.

1. Install dan jalankan CorelDraw kalian.

2. Kita buat backgroundnya dulu dengan menggunakan Rectangle tool dan beri warna hitam.
3. Setelah itu masukkan atau import foto kalian.
4. Potong foto kalian menjadi seperti di bawah ini. Belum tau caranya Klik Disini.
5. Selanjutnya kalian buat tulisan menggunakan Text tool seperti yang admin buat berikut.
Baca Juga :

6. Langkah selanjutnya kalian letakkan seperti ini lalu klik kanan pilih Convert to Curves.
7. Blok semuanya maka akan muncul menu perintah di bagian atas, pilih Intersect.

8. Lalu akan tercipta objek baru, pindahkan dan hasilnya seperti ini.

9. Hapus tulisan dan gambar tadi dan hasilnya seperti ini.
10. Selesai.

Gimana temen-temen, tidak sulitkan. Kalau temen-temen ada yang bingung silahkan tanya di kolom komentar nanti bisa admin bantu jawab hehee. Ok lah sekian dulu tutorial Cara Membuat gambar Tipografi di CorelDraw X7. Semoga bermanfaat see you again.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT TIPOGRAFI WAJAH YANG SIMPEL DENGAN COREL DRAW "