Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENYAMBUNG FOTO YANG TERPOTONG DENGAN COREL DRAW

Kalian suka membuat spanduk? Poster? Atau sejenisnya? Ya saat kita membuat desain tersebut akan ada beberapa elemen yang kita pakai salah satunya foto. Dengan adanya foto itu akan menambah nilai lebih pada desain kita. Coba kamu bayangkan jika desain seperti poster, spanduk, banner dan lain sebgainya tidak ada fotonya tetapi hanya sebuah tulisan saja, pastinya kurang menarik kan? Maka dari itu foto atau gambar sangatlah penting dalam membuat desain.
Tapi bagaimana saat akan menggunakan foto seseorang di desain kita namun foto tersebut ada bagiannya yang terpotong? tentunya itu tidak bagus donk. Lalu bagaimana cara mengeditnya? Nah kalian merupakan orang yang tepat karena telah mampir ke web ini. Pada artikel ini admin akan mengshare sebuah edit foto keren buat kalian semua yaitu Cara Menyambung Foto yang Terpotong. Wah emang bisa? Tentu bisa lah.

Nah yang buat tutorial edit foto ini makin keren lagi yaitu kita akan membuatnya dengan menggunakan software CorelDraw. Mungkin jika menggunakan photoshop, tutorial sudah sangat sering dan mudah untuk dilakukan. Itu untuk pengguna photoshop. Lalu bagaimana dengan pengguna CorelDraw bisa atau tidak? pertanyaan ini jugalah yang admin tanyakan dulu karena admin sendiri merupakan pengguna CorelDraw. 

Untuk menjawab keresahan itu maka admin membuatkan tutorial Cara Menyambung Foto yang Terpotong dengan CorelDraw. Dengan adanya tutorial ini semoga bisa membantu kalian terlebih lagi kalian seorang pemula. Di sini admin menggunakan CorelDraw versi X7 atau sering disebut CorelDraw X7. Tidak menjadi masalah jika kalian menggunakan CorelDraw lain seperti CorelDraw X3,X4,X5 atau yang lain. 

So simak caranya di bawah ini, enjoy ya hehee

1. Jalankan coreldraw sesuai versi kalian.

2. Selanjutnya kalian import foto atau gambar yang sabagian fotonya terpotong seperti di bawah ini.
3. Langkah selanjutnya kalian buat objek dengan menggunakan Rectangle tool dan letakkan seperti yang admin buat.
4. Kemudian kalian blok semuanya, dan nanti akan muncul menu perintah di bagian atas pilih Intersect.
5. Maka nantinya akan tercipta objek baru seperti di bawah ini.
6. Kemudia kalian mirrorkan dengan cara select objeknya kemudian pilih Mirror Horizontally di bagian atas.
7. Setelah itu kalian letakkan potongan objek tadi ke bagian foto yang terpotong.
8. Selanjutnya kita atur kecerahannnya agar pas, caranya pilih menu Effects pada bagian atas > Adjust > Tone Curve.
Baca Juga :

9. Setelah itu kalian atur agar pas dengan gambar.

10. Agar hasilnya lebih smooth, buat objek seperti ini menggunakan Rectangle tool letakkan seperti ini.
11. Jangan select yang lain, langsung tekan dan tahan tompol Shift lalu select objek lengan yang kalian sambung tadi. Maka nanti akan muncul perintah dibagian atas pilih Intersect untuk menciptakan objek baru.
12. Setelah jadi hapus objek persegi panjang yang kalian buat tadi dan select objek baru yang sudah dibuat pilih menu Bitmaps pada bagian atas lalu Convert to Bitmap.
13. Jika sudah jangan select yang lain kembali lagi ke menu Bitmaps > Blur > Gaussian Blur lalu kalian atur tingkat keburamannya.

14. Jika sudah tinggal kalian geser ke garis sambung yang masih tampak, maka hasilnya seperti ini.
15. Selesai.

Bagaimana teman-teman sekalian? Mudah banget kan? Admin yakin kalian semua pasti bisa membuatnya dengan mudah. So jangan patah semangat dan jangan lupa lihat tutotial admin yang lain. Sekian tutorial Cara Menyambung Foto yang Terpotong di CorelDraw X7 semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "CARA MENYAMBUNG FOTO YANG TERPOTONG DENGAN COREL DRAW"