Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT GAMBAR PESAWAT KERTAS DENGAN COREL DRAW

Kreatifitas manusia memang tidak ada habisnya. Terlebih lagi di zaman sekarang semua alat penunjang baik itu berupa aplikasi ataupun media social yang sudah gampang sekali kita temukan, tentunya tidak ada alasan lagi untuk tidak berkreatifitas tanpa batas. Salah latu media yang dapat kalian jadikan untuk menuangkan kekreatifitasan kalian yaitu desain grafis.
pesawat kertas
Desain grafis adalah sebuah komunikasi yang menggunakan media visual seperti tulisan dan gambar dengan tujuan untuk menyampaikan pesan. Contoh-contoh desain grafis yaitu poster, pamflet, spanduk, banner dan masih banyak lagi yang lainnya. Di Indonesia sendiri perkembangan desain grafis dan desainer grafis sangat pesat sekali. Dengan adanya internet semua bisa di pelajari dengan mudah.

Untuk membuat semua itu tentunya kita membutuhkan sebuah alat atau aplikasi atau software. Salah satu contoh software yang dpat kita gunakan untuk membuat desain grafis yaitu CorelDraw, Photoshop dan Adobe Ilustrator. Itu merupakan software yang sangat popular dan banyak digunakan oleh seorang desainer. Dari semua itu kalian menggunakan yang mana? Hehee

Kalau admin di sini menggunakan CorelDraw tepatnya CorelDraw X7 dan artikel yang akan admin berikan pada kalian semua yaitu bagaimana Cara Membuat Gambar Pesawat Kertas dengan CorelDraw. Tutorial ini sangat mudah sekali kok untuk diikuti. Kalau kalian seorang pemula admin yakin kalian juga bisa membuatnya. Gambar atau objek pesawat terbang kertas bisa kita pakai untuk menunjang desain poster, pamflet atau pun yang lain.

Ok langsung aja kita simak tutorial Cara Membuat Gambar Pesawat Kertas dengan CorelDraw di bawah ini. Oh iya sebelumnya admin sampaikan kalau kalian menggunakan CorelDraw X3,X4 atau versi yang lain, tidak jauh berbeda kok hehee. Enjoy

1. Langkah awal buka dan jalankan CorelDraw kalian.

2. Kemudian kalian pilih Freehand tool dan buat objek seperti ini.
3. Jika sudah kalian beri warna sesuai selera kalian.

4. Selanjutnya pilih lagi Freehand tool dan buat garis seperti di bawah ini.
5. Langkah berikutnya kalian beri warna menggunakan Smart Fill tool.
6. Lalu kita hilangkan garis pinggirnya. Caranya blok semua objek pilih Outline Pen > No Outline.
Baca Juga :

7. Atau kalian juga bisa klik kanan pada tanda silang di bagian bawah.

8. Selesai.

Itulah tutorial Cara Membuat Gambar Pesawat Kertas dengan CorelDraw X7. Bagaimana hasilnya? Kerenkan teman-teman? Dan pastinya mudah untuk di ikuti dan kalian buat di rumah hehee. Semoga tutorial ini bermanfaat jangan lupa share ke teman teman kalian semua. Selamat belajar dan mencobanya di laptop kalian.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT GAMBAR PESAWAT KERTAS DENGAN COREL DRAW"